Penertiban Papan Reklame di DKI Diapresiasi

M Sholahadhin Azhar 01 November 2018 23:58 WIB
papan reklame
Penertiban Papan Reklame di DKI Diapresiasi
Ketua Umum AMLI DKI Jakarta Nuke Mayasaphira. Foto: M Sholahadhin Azhar/Medcom.id
Jakarta: Penertiban papan reklame tak berizin di DKI Jakarta diapresiasi Asosiasi Perusahaan Media Luar Griya Indonesia (AMLI). AMLI sudah mengusulkan itu sejak 2017.

"Agar pola penataan bangunan reklame Media Luar Griya (MLG) atau reklame, jadi lebih jelas di dalam menunjang estetika dan keindahan tata ruang kota Jakarta bagi seluruh pemangku kepentingan," kata Ketua Umum AMLI DKI Jakarta Nuke Mayasaphira kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Di bawah koordinasi Kadin Jakarta, AMLI telah menginventarisir pendirian MLG di Ibu Kota. Pada Oktober 2017, pihaknya mengadakan survei dan mencatat ada 2.400 bangunan reklame yang 'menghiasi' wajah Jakarta.


Baca: 60 Reklame di Kuningan bakal Ditertibkan

Dia berharap data tersebut bisa dimanfaatkan Pemerintah Provinsi DKI sebagai referensi. Terutama dalam membandingkan data milik Pemprov dan dunia usaha.

"Sebagai perbandingan antara reklame yang tercatat di Pemprov DKI dan bangunan reklame yang ada di lapangan," sebut Nuke.

Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta dalam penertiban ini. Terutama terhadap reklame yang sejak awal tak mengantongi izin.

Dengan demikian, kata dia, Pemprov DKI menegakkan aturan terkait pemasangan reklame di Ibu Kota. "Hal itu untuk memberikan ketenangan dan kepastian hukum kepada penyelenggara reklame dan pengiklan, yang selama ini telah memenuhi segala persyaratan atau perizinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Sarman.
 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id