Balai Kota DKI Jakarta, kantor gubernur dan wakil gubernur. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Balai Kota DKI Jakarta, kantor gubernur dan wakil gubernur. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

PAN Dukung Cawagub DKI Diuji Kelayakan dan Kepatutan

Nasional cawagub dki
Sri Yanti Nainggolan • 29 Januari 2020 11:13
Jakarta: Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta mendukung dua calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta diuji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Rekam jejak dan visi Nurmansyah Lubis maupun Riza Patria harus terang.
 
"Kalau dari PAN kami dukung sekali karena warga DKI perlu tahu siapa nanti yang menggantikan posisi Sandiaga Uno," ujar Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Zita Anjani di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Januari 2020.
 
Dia justru heran ada fraksi yang tidak setuju fit and proper test.Menurut dia, PKS dan Gerindra seharusnya tak takut jagoan mereka dites bila yang diajukan orang-orang berkompeten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fraksi di DPRD DKI yang menyatakan dukungan ialah Partai Solidaritas Indonesia, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai NasDem.
 
Namun, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menyebut dua cawagub yang diajukan tidak perlu menjalankan uji kepatutan dan kelayakan. Dia menilai keduanya sudah mumpuni di bidang masing-masing.
 
Waktu fit and proper test belum ditentukan. Jadwal akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) atau melalui Badan Musyawarah (Bamus).
 

 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif