Lokasi kecelakaan truk tabrak tiang pemancar telekomunikasi di Bekasi. Medcom.id/Antonio
Lokasi kecelakaan truk tabrak tiang pemancar telekomunikasi di Bekasi. Medcom.id/Antonio

Kecelakaan Maut di Bekasi, KNKT Sebut Truk Bawa Muatan 55 Ton

Medcom • 02 September 2022 16:13
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih terus menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan maut mobil truk di Bekasi pada Rabu, 31 Agustus 2022. Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono menyampaikan, mobil truk itu telah diperiksa dan tidak ada masalah. 
 
“Kita enggak mau menilai melanggar atau tidak, tapi begini kendaraan itu muatannya 20 ton tapi membawa 55 ton jadi memang melebihi kapasitas,” ucap Soerjanto saat dihubungi Jumat, 2 September 2022.
 
Selain itu, Soerjanto mengatakan sejauh ini KNKT masih dalam proses pengumpulan data untuk mengetahui penyebab kecelakaan. “Sekarang ini kita lagi pengumpulan data di lapangan geomatrik jalan keterangan dari saksi-saksi,” lanjutnya.
 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Bekasi Terjadi Berturut-turut, Emil Minta Evaluasi Serius

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soerjanto menyampaikan, pihaknya sampai saat ini belum bisa menyampaikan ke masyarakat. Namun, pihaknya akan berusaha secepatnya untuk memberikan informasi penyebab kecelakaan. 
 
“Kita berusaha secepatnya mungkin satu sampai dua minggu ini kita akan sampaikan penyebabnya kalau sekarang masih proses satu-satu,” tegas Soerjanto.
 
(Devi Syafira)
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif