Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. MI/M Irfan

Wagub DKI: Kritik Jadi Obat Memperbaiki Jakarta

Nasional dki jakarta pemprov dki
Theofilus Ifan Sucipto • 10 November 2020 19:46
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghargai kritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kritikan yang menyebut kondisi Jakarta amburadul bakal dijadikan motivasi memperbaiki kekurangan di Ibu Kota.
 
"Semua masukan dan kritik sebagai obat bagi kami untuk terus meningkatkan dan memperbaiki kota Jakarta," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 10 November 2020.
 
Riza mengatakan semua orang berhak memberi komentar soal Jakarta. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal terus berupaya memajukan Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini memotivasi kami untuk terus berbuat dan meningkatkan kinerja, perbaikan, dan kualitas kota Jakarta ke depan," ujar dia.
 
Politikus Partai Gerindra itu menegaskan Pemprov DKI bekerja sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Sehingga indikator kesuksesan dan manfaatnya bisa terukur dengan jelas.
 
Baca: Sistem Smart Planning Bakal Rumuskan APBD DKI 2021
 
Masyarakat, kata Riza, bisa menilai kemajuan pembangunan di Jakarta. Dia mengeklaim Pemprov DKI selalu melibatkan berbagai pihak seperti DPRD, organisasi masyarakat (ormas), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
 
"Kita bangun bersama dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Kami terus membangun untuk kepentingan warga Jakarta," ucap dia.
 
Sebelumnya, Mega mengkritik Jakarta saat ini amburadul. Menurut Mega, seharusnya Jakarta bisa lebih baik salah satunya dengan menjadi city of intellect.
 
Hal itu Mega sampaikan saat memberi sambutan di acara penghargaan sejumlah kota sebagai 'Kota Mahasiswa' atau 'City Of Intellectual'. Tiga wilayah yang dipimpin kader PDIP, yakni Kota Semarang yang dipimpin Wali Kota Hendrar Prihadi, Kota Solo yang dipimpin FX Hadi Rudyatmo, dan Kota Surabaya yang dipimpin Tri Rismaharini diganjar penghargaan tersebut.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif