Disdik Jakarta tak akan Sanksi Daycare Belum Berizin

Sunnaholomi Halakrispen 03 Februari 2018 06:00 WIB
pendidikan anak
Disdik Jakarta tak akan Sanksi Daycare Belum Berizin
Ilustrasi sejumlah anak-anak tengah membaca di perpustakaan berjalan. Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta tak akan memberikan sanksi kepada daycare atau tempat penitipan anak yang belum berizin. Sebab, Disdik DKI hanya bertugas membina daycare agar dapat memberikan pembelajaran yang tepat kepada anak-anak.

"Kita hanya membina dan mendorong agar mereka memenuhi standar pembelajaran agar pembelajaran dan lembaganya bermutu," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Ferry Safarudin saat ditemui Medcom.id, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2018.

Bisnis daycare ini menyasar anak-anak usia dini, seperti lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk PAUD, kata dia, jumlahnya pun kini sudah mencapai 4.518 di Jakarta.


Ferry mengatakan, Disdik DKI Jakarta telah memiliki tim khusus untuk mengawasi berbagai lembaga pendidikan anak usia dini. Pasalnya, ada aturan yang harus dipenuhi lembaga pendidikan seperti daycare. Aturan itu mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) dan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta.

"Disdik memiliki penilik di setiap wilayah yang bertugas untuk melakukan pembinaan terhadap lembaga yang menyelenggarakan PAUD, termasuk daycare," kata dia.




(AZF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360