Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Antara/Wahyu Putro
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Foto: Antara/Wahyu Putro

Pembangunan Stadion Taman BMW Dimulai Tahun Depan

Nasional stadion bmw
Intan fauzi • 03 Oktober 2017 12:57
medcom.id, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai membangun stadion di Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara, tahun depan. Stadion akan bertaraf internasional.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, saat ini Pemprov DKI telah memiliki sertifikat lahan tersebut. Menurutnya, groundbreaking untuk pembangunan sarana olah raga air sudah dilakukan. Selain itu, area danau sudah dipasang sheetpile dan diperdalam.
 
Baca: Stadion Megah Segera Gantikan Taman BMW
 
"Pembangunan stadion bisa dimulai tahun depan, 2018 mesti sudah jalan," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 3 Oktober 2017.
 
Saefullah mengungkapkan, untuk pembiayaan pembangunan belum bisa dipastikan apakah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Darah (APBD) atau dari pihak swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).  Pengelola stadion juga masih menunggu keputusan akhir.
 
Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kasten Situmorang, mengatakan, untuk lahan di Taman BMW sudah dikeluarkan enam Sertifikat Hak Pakai dengan luas 263.297 meter persegi.
 
"Sertifikat yang sudah terbit untuk empat bidang di Kelurahan Papanggo dan dua bidang di Kelurahan Sunter Agung," kata Kasten dikutip dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Djarot tak Ingin Nasib Stadion BMW seperti GBK
 
Dijelaskannya, pada prinsipnya Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara mendukung Pemprov DKI memiliki stadion bertaraf internasional.
 
"Semoga pembangunan bisa segera direalisasikan dan stadion ini menjadi kebanggaan kita bersama," ujar Kasten.
 

 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif