Progres pembangunan Stadion BMW. Foto: Antara/Vitalis Yoga
Progres pembangunan Stadion BMW. Foto: Antara/Vitalis Yoga

Djarot tak Ingin Nasib Stadion BMW seperti GBK

Nasional stadion bmw
Riyan Ferdianto • 09 September 2017 14:41
medcom.id Jakarta: Stadion BMW, Tanjungpriok, Jakarta Utara, mulai dibangun. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama gedung club house dan fasilitas olahraga air di area itu oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu 9 September 2017.
 
"Stadion ini tak boleh seperti GBK (Stadion Gelora Bung Karno). Tak boleh dibangun mal atau hotel (di sekitarnya)," kata Djarot, Sabtu 9 September 2017.
 
Ia kecewa dengan pembangunan area Stadion GBK yang disebut menyimpang. "GBK perubahannya luar biasa, di situ ada mal dan hotel. BMW jangan sampai dibangun hotel, sudah banyak hotel di sini," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Djarot menginginkan area Stadion BMW dikelilingi ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru. Dia juga ingin Stadion BMW menjadi markas klub kebanggaan warga DKI Jakarta, Persija.
 
"Ini nantinya akan menjadi markas Persija Jakarta," kata Djarot yang menjanjikan pembangunan dimulai pada 2018.
 
Baca: Kemilau Harta Pencari Gratisan
 
Stadion BMW bakal berkapasitas 60 ribu penonton. Djarot berharap keberadaannya mendongkrak prestasi olahraga warga Jakarta.
 
Desain stadion, kata dia, sudah dibuat. Namun, pembangunannya masih tersendat karena ada masalah dengan sertifikat tanah. "Desainnya sudah ada, tinggal masalah sertifikat. Fasilitas-fasilitas juga akan dibangun di kawasan Stadion BMW," tuturnya.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif