Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id

Pedagang Pasar Gembrong Bakal Dapat Kios Sementara dan Bantuan Modal

Nasional Kebakaran Pasar Anies Baswedan Kebakaran Pasar Gembrong kebakaran di pasar gembrong
Putri Anisa Yuliani • 25 April 2022 14:24
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bakal memberikan bantuan kepada pedagang korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Bantuan tersebut berupa kios sementara sembari menunggu kios yang terbakar direnovasi kembali oleh Perumda Pasar Jaya.
 
"Mereka disiapkan tempat berjualan di kawasan pasar. Tidak jauh dari sini sudah ada 40 kios yang disiapkan, dan jumlah pedagangnya juga 40 yang terdampak. Jadi Insyallah bisa langsung disiapkan di situ," kata Anies saat memantau lokasi kebakaran, Senin, 25 April 2022.
 
Anies berjanji para pedagang bakal diberikan bantuan modal. Bantuan bervariasi nilainya dari mulai Rp2,5 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Plus diberikan juga bantuan nanti, modal kerja agar mereka punya bekal awal memulai lagi, apalagi ini menjelang akhir ramadan yang sebenarnya perputarannya, perekonomiannya agak tinggi," ungkap dia.
 
Baca: Segini Kerugian Warga Akibat Kebakaran di Pasar Gembrong
 
Ia memastikan bantuan dari Pemprov DKI akan terus mengalir sesuai kebutuhan para pedagang maupun warga yang kehilangan tempat tinggal karena musibah tersebut.
 
"Jadi kami di Pemprov DKI Jakarta tidak akan membiarkan warga sendirian dalam menghadapi musibah ini. Kami akan dampingi, kami akan bantu dan kami akan pastikan semua dukungan yang diperlukan bisa diberikan," tutur dia.
 
Bangunan rumah di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar pada Minggu malam, 24 April 2022. Kebakaran itu dilaporkan terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Nomor 8, RW 10, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur menerima informasi awal dari warga pada pukul 21.06 WIB. Sebanyak 25 unit damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif