Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa.

PPKM Darurat, Ariza: Pilihannya Tinggal Dua, Hidup atau Mati

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI pandemi covid-19 protokol kesehatan Penularan covid-19 PSBM ppkm PPKM Darurat
Candra Yuri Nuralam • 12 Juli 2021 06:55
Jakarta: Masyarakat diminta mematuhi aturan protokol kesehatan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Masyarakat harus memahami penerapan PPKM darurat untuk keselamatan bersama.
 
"Kita semua sedang berperang, pilihannya tinggal dua, hidup atau mati. Jadi, pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 11 Juli 2021.
 
Ariza sapaan akrab Riza, mengatakan PPKM darurat akan berjalan hingga 20 Juli 2021. Kebijakan itu tidak akan diperpanjang jika masyarakat mematuhi aturan dan angka penyebaran covid-19 menurun per harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harap seluruh warga Jakarta patuh, taat, jangan main-main, jangan abai, jangan anggap enteng," ujar Riza.
 
Ariza mengatakan kebijakan itu bisa diperpanjang jika masih banyak masyarakat yang membandel. Masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan bisa merugikan orang sekitarnya.
 
"Jangan dianggap enteng, sekarang yang kena covid-19 bukan lagi teman jauh, tapi sahabat kita, yang kenal, bahkan ada yang meninggal," tutur Ariza.
 
Baca: Pemprov DKI Bakal Menindak Tegas Penimbun Tabung Oksigen
 
Politikus Partai Gerindra itu meminta warga Jakarta betul-betul mematuhi aturan yang berlaku selama PPKM darurat. Dia juga meminta masyarakat memperketat protokol kesehatan.
 
"Kami tidak pernah berhenti mengingatkan setiap kesempatan pentingnya prokes (protokol kesehatan). Begitu juga penggunaan masker, diharapkan sudah harus double," ucap Ariza.
 
Selain itu, masyarakat diminta tidak keluyuran selama PPKM darurat. Berdiam diri di rumah merupakan tindakan terbaik dalam membantu pemerintah menghentikan penyebaran covid-19.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif