Sekertaris Dewan Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi--Medcom.id/Nur Azizah
Sekertaris Dewan Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi--Medcom.id/Nur Azizah

Rapat Pansus Wagub DKI Dimulai Pekan Depan

Nasional wakil gubernur Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 17 Mei 2019 13:24
Jakarta: Struktur panitia khusus (pansus) pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah terbentuk. Sekretaris Dewan Yuliadi mengatakan rapat perdana pansus Wagub DKI pun akan digelar pekan depan.
 
"Struktur sudah lengkap. Senin, 20 Mei 219 sudah mulai kerja rapat pertama," kata Yuliadi saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Pansus Wagub DKI terdiri dari 35 orang yang berasal dari sembilan fraksi. Pansus diketuai oleh Ketua Fraksi Partai Hanura Ongen Sangaji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti rapat pertama kita akan mengundang Departemen Dalam Negeri untuk memberikan bahan masukan tentang mekanisme tata cara pemilihan wagub dan pembuatan tata tertib," ujar dia.
 
Baca: Selangkah Lagi Menuju Cawagub Baru
 
Yuliadi menyebutkan, masa kerja Pansus Wagub DKI maksimal enam bulan. Aturan ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2018.
 
Sudah delapan bulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja sendiri tanpa dibantu Wagub. Pembahasan Wagub sempat terhenti menjelang Pemilu 2019.
 
Cawagub DKI masih diisi oleh kader dari PKS. Mereka adalah Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto dan Mantan Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu.
 
Sebelumnya beredar kabar menyatakan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa yang akan duduk menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wagub DKI. Namun, kabar tersebut dibantah dengan alasan Erwin bukan dari partai pengusung.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif