Ilustrasi--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan HUT ke-492 Jakarta. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Ilustrasi--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan HUT ke-492 Jakarta. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Ratusan Kegiatan Semarakkan HUT ke-492 Jakarta

Nasional hut kota jakarta
Fachri Audhia Hafiez • 27 April 2019 14:28
Jakarta: Ratusan kegiatan akan menyemarakkan rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antar wilayah di seluruh Ibu Kota.
 
"Akan menghadirkan 117 kegiatan yang merupakan kerja kolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat kegiatan ini akan dilaksanakan di enam wilayah kota kabupaten administrasi dari tingkat kelurahan sampai dengan tingkat provinsi," kata Ketua Harian Panitia HUT ke-492 DKI Jakarta, Catur Laswanto di Taman O, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu, 27 April 2019.
 
Catur belum membeberkan kegiatan apa saja yang akan disajikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, kegiatan dipastikan akan turut menghibur warga Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencanangan atau persiapan rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta 2019 digelar di Taman O, Jalan Bulak Ringin, Ciracas, Jakarta Timur. Peresmian dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Menurut Catur, pencanangan juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah di Jakarta. Wilayah Jakarta Pusat pencanangan dilakukan di Kolong Stasiun Sudirman, Kelurahan Menteng. Jakarta Barat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara.
 
"Untuk Jakarta Selatan pencanangan dilaksanakan di Taman Maju Bersama Asakinah Kelurahan Kebagusan. Jakarta Utara di Kampung Aquarium dan Kepulauan Seribu pencanangan di Lapangan Bola Pulau Kelapa," ujar Catur.
 
Baca: Pencanangan HUT ke-492 Jakarta Dimulai
 
Gelaran HUT DKI Jakarta rencananya berlangsung pada Mei-Juni 2019. Tahun ini tema yang diusung ialah 'Wajah Baru Jakarta'. Tema tersebut dinilai sebagai cara pandang baru kota ke depan yang tidak hanya sekadar fisik semata.
 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif