Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua dari kanan). Foto: Fachri Audhia Hafiez/Medcom.id
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua dari kanan). Foto: Fachri Audhia Hafiez/Medcom.id

Pencanangan HUT ke-492 Jakarta Dimulai

Nasional hut kota jakarta
Fachri Audhia Hafiez • 27 April 2019 10:28
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pencanangan atau persiapan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta 2019. Acara digelar di Taman O, Jalan Bulak Ringin, Ciracas, Jakarta Timur.
 
Dalam kesempatan ini, Anies juga meresmikan Taman O yang dihadiri ratusan warga. "Dengan mengucapkan bismillah Taman O dan HUT ke-429 Jakarta dinyatakan dimulai," kata Anies diiringi dengan menekan tombol sirine dimulainya pencanangan HUT Kota Jakarta, Sabtu, 27 April 2019.
 
Anies didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis. Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, dan Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Catur Laswanto juga hadir dalam acara ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies mengatakan HUT Jakarta tahun ini mengambil tema 'Wajah Baru Jakarta'. Tema tersebut sebagai cara pandang baru kota ke depan yang tidak hanya sekadar fisik semata.
 
"Wajah Baru Jakarta bukan sekadar wajah fisik saja ada cara pandang yang baru pembaruan, ada pikiran dan ada perbuatan. Karena itu memperingati 492 tahun bukan hanya sekadar tema," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Ketua Panitia HUT ke-492 Jakarta, Catur Laswanto mengatakan tema kali ini mengambil ketegasan pembangunan kota Jakarta yang maju dan kekinian. Serta, menjadikan Ibu kota menjadi kota yang nyaman, ramah dan bersahabat bagi seluruh warga kota tanpa terkecuali.
 
"Untuk menjadikan kota yang ramah bagi warga, pejalan kaki, penyandang disabilitas, kelompok yang terpinggirkan turut diperhatikan," kata Catur.
 
Gelaran HUT DKI Jakarta rencananya berlangsung pada Mei-Juni 2019. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat di seluruh wilayah Ibu Kota dari tingkat kelurahan hingga provinsi.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif