Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Tak Ada Perpanjangan, DKI Tetapkan Masuk Sekolah 12 Mei

Nasional pendidikan DKI Jakarta Sekolah Pembelajaran Tatap Muka Lebaran 2022
Putri Anisa Yuliani • 05 Mei 2022 18:34
Jakarta: Dinasi Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta tak memperpanjang libur lebaran bagi peserta didik di Ibu kota. Libur sekolah dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah ditetapkan pada 29 April hingga 11 Mei 2022.
 
"Jadi kami dasarnya bukan keputusan Kemendikbud tapi surat Dinas Pendidikan DKI No 13504/1.851 tentang kegiatan pembelajaran akhir tahun ajaran. Di situ pada poin 6 tertulis bahwa libur idulfitri adalah pada 29 April hingga 11 Mei. Masuk kembali pada 12 Mei," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja saat dikonfirmasi Media Indonesia, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Pembelajaran tatap muka (PTM) dilakukan dengan kapasitas 100 persen. Sekolah juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Protokol kesehatan tetap kita laksanakan seperti memakai masker, pengecekan suhu, dan cuci tangan," kata Taga.
 
Baca: Masuk Sekolah di Tangsel Diundur Menjadi 12 Mei
 
Menurut dia, setelah libur idulfitri selesai, DKI akan menyelenggarakan ujian kenaikan kelas bagi siswa kelas 1 hingga 5 SD. Termasuk, kelas 7-8 SMP dan kelas 10-11 SMA/SMK.
 
"Ada pula yang melakukan class meeting seperti pembinaan dan pembekalan bagi siswa yang lulus sekolah dan kegiatan lainnya," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif