istimewa
istimewa

Generasi Muda FKPPI Komitmen Wujudkan Indonesia Emas

Al Abrar • 27 September 2022 23:48
Jakarta: Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) berkomitmen menjadi pemuda yang membawa bangsa menuju Indonesia Emas pada 2045. Pihaknya akan menjadi garda terdepan mewujudkan komitmen itu. 
 
"Menjadi komitmen kami kader Generasi Muda FKPPI untuk menjadi pemuda yang membawa bangsa Indonesia menjadi Indonesia Emas 2045 dan khususnya mewujudkan harapan dan cita-cita penerus serta senior kami, menjadi kader penerus FKPPI,” kata Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak usai pelantikan di Jakarta, Selasa, 27 September 2022.
 
Shandy menegaskan, sejarah berdirinya bangsa tak terlepas dari peranan pemuda. Rekam jejak kepemudaan sudah ada dari masa pergerakan, seperti lahirnya Budi Oetomo, Kongres Pemuda yang melahirkan Sumpah Pemuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pontjo Sutowo Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum FKPPI
 
Menurut Shandy tidak berlebihkan jika mengatakan bahwa pemuda adalah tulang punggung, harapan, dan masa depan bangsa. "Hingga peran penting pemuda dalam melahirkan proklamasi kemerdekaan NKRI di Rengasdengklok,” kata Shandy.
 
Acara pelantikan menjadi simbol legalitas kepengurusan yang menegaskan komitmen GM FKPPI selaku generasi muda yang sejatinya merupakan generasi penerus bangsa. Sejalan dengan salah satu dari empat program kerja prioritas hasil Munas X FKPPI yang telah dilaksanakan pada 20-22 Desember 2021.
 
Sejumlah tokoh dan pejabat hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Umum KB FKPPI  Pontjo Sutowo, Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum KB FKPPI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian sekaligus Wakil Ketua Umum KB FKPPI Agus Gumiwang Kartasasmita, Stafsus Menko Perekonomian Dito Ariotedjo dan sejumlah pejabat dari TNI dan Polri.

 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif