Ahok Janji Usir PKL Liar dari Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok--Foto: MTVN/Surya Perkasa
medcom.id, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampaknya tak main-main untuk menertibkan pekerja kaki lima (PKL) liar di sekitaran Monumen Nasional (Monas).

Ahok merasa terusik dengan keberadaan PKL liar di Monas. Terutama dengan insiden penyerangan terhadap Satpol PP dan perusakan Langgam Jakarta Monas.

"Kami akan sikat habis karena mereka kurang ajar. Prinsip saya sama. Saya mau semua orang baik. Tapi kalau ada satu atau dua orang tidak baik, mending saya sikat," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (1/7/2015).


Bahkan pejabat asal Belitung Timur tak akan memberi kesempatan bagi mereka. Apalagi PKL tersebut menolak untuk dibina agar memiliki keterampilan khusus sesuai kebutuhan DKI.

Sebab itu, dia memastikan tidak akan memberikan tempat bagi PKL menjajakan dagangannya di areal Monas. Murka Ahok bertambah sebab banyaknya laporan yang menyebut ada oknum pedagang berkelakuan preman. Oknum tersebut sering melakukan pemerasan ke pengunjung kawasan ikon Jakarta itu.

"Saya tidak akan berikan kesempatan pada mereka. Kamu tahu strategi perang? Mau serang musuh apa serang markasnya?" kata Ahok.

Sebab itu, dia menyarankan agar mereka pulang kampung saja. Karena tidak punya keterampilan khusus sesuai kebutuhan Ibu Kota ini.

Menurut dia, PKL liar tersebut banyak yang tidak punya kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta. Sehingga Ahok berharap momen mudik Lebaran ini dijadikan sebagai ajang pindah bagi PKL tersebut ke kampung halaman.

"Ini kesempatan. Kalau kamu enggak ada KTP DKI, kamu mau pulang kampung engga?" ujarnya.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id