Ilustrasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. MI/Andri Widiyanto

Pemprov DKI Diminta Bangun JPO di Lenteng Agung

Nasional pemprov dki jpo
Sri Yanti Nainggolan • 15 Juli 2020 09:20
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
 
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi menjelaskan masyarakat selama ini harus masuk ke Stasiun Lenteng Agung untuk bisa menyeberang menuju Universitas Pancasila. Sehingga, mereka harus membayar hanya untuk menyeberang.
 
"Tidak adil tentunya bila hanya untuk menyeberang, pejalan kaki dipungut bayaran dengan tarif menaiki KRL (kereta rel listrik)," ujar Dedi dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pengelolaan JPO di Jakarta Dikritisi
 
Dia berharap Dinas Bina Marga DKI bisa segera membangun JPO untuk menghubungkan dua area tersebut. Apalagi, perlintasan jalan raya dan kereta juga lebih berisiko daripada JPO.
 
Dedi mengatakan perlintasan tersebut juga sangat ramai. Banyak mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan akses untuk menyeberang di Jalan Lenteng Agung Raya.
 
"Kita memang sedang ada penghematan di era pandemi ini, tapi sebaiknya Pemprov DKI memberi prioritas untuk hal terkait keselamatan transportasi," kata Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI tersebut.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif