Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Theo

Soal Formula E, Wagub DKI Utamakan Diskusi Ketimbang Interpelasi

Nasional DPRD DKI Jakarta Formula E Formula E Jakarta Interpelasi Formula E
Antara • 20 April 2022 15:05
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengutamakan diskusi dibandingkan interpelasi anggota DPRD DKI terkait Formula E Jakarta. Prinsip itu disampaikan meski hak interpelasi dijamin konstitusi.
 
"Sejauh dapat kami bisa musyawarah, kami diskusikan dan selesaikan bersama-sama. Tidak mesti hak-hak yang ada di anggota dewan itu semuanya digunakan," kata Ariza saat rapat paripurna Formula E di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 20 April 2022.
 
Riza enggan membeberkan lebih lanjut alasan lebih memilih musyawarah ketimbang interpelasi. Politikus Partai Gerindra itu menekankan diskusi dan musyawarah eksekutif-legislatif dapat membangun sinergi dan kolaborasi merespons permasalahan di Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Interpelasi Formula E Kembali Digulirkan, Wagub DKI Minta Jalur Diskusi
 
DPRD DKI Jakarta mengagendakan rapat paripurna penyampaian amar putusan Badan Kehormatan (BK). Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dinyatakan tidak melanggar tata tertib soal pelaksanaan sidang paripurna terkait Interpelasi Formula E pada 28 September 2021.
 
Sebanyak 33 anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melayangkan hak interpelasi soal Formula E.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif