Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. MI/Arya Manggala.
Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. MI/Arya Manggala.

Gerindra Ingin Pemilihan Wagub DKI Dipercepat

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 08 Januari 2020 16:02
Jakarta: DPP Gerindra ingin permasalahan calon wakil gubernur DKI Jakarta selesai awal tahun ini. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut pemilihan itu sebaiknya dilakukan secepatnya.
 
"Lebih awal lebih bagus. Kalau bisa di awal tahun ini bisa beres supaya persoalan Pemerintah Provinsi DKI bisa cepat selesai," kata Muzani di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Januari 2020.
 
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, gubernur tak memerlukan wakil jika masa jabatan kurang dari 1,5 tahun. Gerindra tak ingin pemilihan pengganti Sandiaga Uno terus diundur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Gerindra telah mengusulkan empat nama calon pendamping Anies Baswedan. Mereka yakni Ahmad Riza Patria, Ferry Juliantono, Arnes Lukman, dan Saefullah.
 
"Gerindra mengajukan empat nama kepada PKS. PKS diminta mengambil keputusan satu nama dan sampai sekarang PKS belum mengambil keputusan satu dari empat nama itu," ujar dia.
 
Dari empat nama itu, Ahmad Riza Patria paling santer digadang menjadi Wagub DKI. Dia pun sudah diboyong ke DPD Gerindra DKI.
 
Sebelumnya, Riza Patria mengaku siap melepas jabatan di DPR jika didapuk sebagai wakil gubernur DKI. Riza siap membuktikan diri di Jakarta.
 
“Termasuk saya kalau nanti dicalonkan, konsekuensinya harus siap dan dibuktikan,” kata Riza di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu, 29 Desember 2019.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif