CCTV pendukung tilang elektronik di Jalan Thamrin/ANT/Galih Pradipta
CCTV pendukung tilang elektronik di Jalan Thamrin/ANT/Galih Pradipta

Ditlantas Polda Metro Minta Bantuan Rp33 Miliar

Nasional sistem tilang elektronik
Nur Azizah • 26 Desember 2018 13:22
Jakarta: Ditlantas Polda Metro Jaya meminta dana bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta. Dana bakal digunakan untuk penyediaan melengkapi alat Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE).

"Yang diusulkan Ditlantas kepada Pemprov Rp33 miliar," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Jakarta, Rabu 26 Desember 2018.

Baca: 100 Kamera akan Melengkapi Tilang Elektronik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sigit menuturkan anggaran tersebut pengadaan kamera di 20 simpang jalan utama di lima kota DKI Jakarta. Namun, ia tak memerinci di mana saja CCTV bakal dipasang. "Ini masih dibahas. Untuk anggaran juga masih dibahas," ucap dia.

Baca: Proses Tebus 'Dosa' Via Tilang Elektronik

Sigit menyebut pengadaan kamera tak mungkin menggunakan dana APBD 2019. APBD 2019 sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

"Alternatif lainnya bisa dibahas di APBD Perubahan. Itu kan dibahas di Agustus dan September, jadi bisa diintervensi di awal tahun," ucap dia.

Polisi menargetkan memasang 81 kamera di 25 titik Jakarta pada 2019. Polda Metro mengusulkan kepada Pemprov DKI untuk membantu memberikan 50 kamera E-TLE. Namun, permohonan bantuan kepada Pemerintah DKI di luar target perluasan kebijakan E-TLE.




(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi