Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat diwawancara oleh Media Indonesia di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (10/12/2015). Foto: MI/Arya Manggala
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat diwawancara oleh Media Indonesia di rumah dinasnya, Jakarta, Kamis (10/12/2015). Foto: MI/Arya Manggala

Ketua DPRD DKI: Stadion BMW Harus Ada

Nasional stadion bmw
Nur Azizah • 14 November 2018 19:39
Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ingin Stadion Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW) dibangun oleh Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. Ia tak mau proyek tersebut dilaksanakan BUMD PT Jakarta Propertindo.
 
Prasetio ingin anggaran pembangunan Stadion di Jakarta Utara dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, pembangunan di bawah SKPD akan lebih mudah diawasi.
 
"Stadion BMW harus ada. Tetapi tidak di Jakpro. Di bawah SKPD penganggarannya akan lebih mudah, tanpa harus mengubah Perda,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 14 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyampaikan, bila anggaran pembangunan berada di tangan BUMD akan terkesan komersil. Sedangkan bila di tangan SKPD, anggaran perawatan bisa langsung dibiayai APBD.
 
Baca: Proyek Stadion BMW Disarankan Lelang
 
Begitu juga dengan harga sewa akan jauh lebih murah. Harapannya, Stadion BMW bisa digunakan sebagai kandang Klub Persija Jakarta secara leluasa.
 
“Anggarannya sudah ada, ambil yang di Jakpro, dialihkan saja kepada kas daerah. Sama saja. Cuma memindahkan alokasi anggaran saja,” pungkas dia.
 
Pembangunan stadion BMW, Jakarta Utara membutuhkan dana mencapai Rp 4,5 triliun. Rencananya, pembangunan akan dilakukan selama tiga tahun terhitung tahun 2019.
 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif