Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko WIdodo (kedua kiri) mencoba MRT dengan rute stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus-Istora di Jakarta, Kamis (21/3). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko WIdodo (kedua kiri) mencoba MRT dengan rute stasiun Bundaran HI-Lebak Bulus-Istora di Jakarta, Kamis (21/3). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Presiden Janji Perbaiki Kekurangan MRT

Nasional mrt
Dheri Agriesta • 21 Maret 2019 21:09
Jakarta: Presiden Joko Widodo menjajal transportasi umum di Jakarta, seperti TransJakarta dan moda raya terpadu (MRT). Jokowi mengaku masih menerima beberapa kekurangan MRT dari penumpang.
 
Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki TransJakarta dari Halte Monumen Nasional. Rombongan Presiden turun di Halte Bundaran Indonesia.
 
Jokowi berjalan kaki menuju Stasiun MRT Bundaran HI dari halte itu. Dalam uji coba kali ini, Presiden mengajak sejumlah figur publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tadi kita juga bersama kaum disabilitas, masih ada komplain mengenai jarak antara kereta dan peron, masih terlalu lebar," kata Jokowi setelah turun di Stasiun Istora Mandiri, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019.
 
Jokowi berjanji memperbaiki kekurangan itu demi kenyamanan masyarakat difabel. Kepala Negara juga mendengar keluhan tentang tulisan marka penunjuk di stasiun yang berukuran kecil.
 
Namun, secara keseluruhan operasional Ratangga, nama MRT, sudah berjalan baik. Jokowi menumpangi Ratangga dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus. Ratangga itu pun bertolak kembali ke Stasiun Istora Mandiri.
 
Baca: Presiden Ajak Chelsea Islan Naik TransJakarta dan MRT
 
Presiden mengaku tak banyak yang perlu diperbaiki dari moda transportasi anyar ini. "Ini sudah direncanakan detail dan matang," kata Jokowi.
 
Jokowi mengajak sejumlah pimpinan redaksi, pejabat, dan aktris, untuk mencoba transportasi umum di Jakarta. Presiden ingin mengetahui apakah transportasi umum di Jakarta sudah mulai terintegrasi.
 
Dalam rombongan itu, terlihat aktris Chelsea Islan, Gading Marten, dan komika Soleh Solihun. Di Ratangga, Presiden sempat berbincang dengan mereka.
 
Baca:MRT Siapkan Kantong Parkir di Setiap Stasiun
 
Soleh Solihun mengaku sempat ngobrol dengan Presiden di Ratangga. "Tadi sempat nanya dua pertanyaan," kata Soleh.
 
Presiden dan Ibu Negara juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Ini merupakan kali kedua Kepala Negara menjajal MRT dalam satu minggu ini. Kemarin lusa, Presiden mengajak menteri Kabinet Kerja dan sejumlah kepala daerah menjajal MRT. Presiden melakukan perjalanan pulang pergi dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif