Nama Tiga Pulau Reklamasi Diumumkan Senin

Media Indonesia, Faisal Abdalla 24 November 2018 20:51 WIB
reklamasi teluk jakarta
Nama Tiga Pulau Reklamasi Diumumkan Senin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Nur Azizah
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menamai tiga pulau reklamasi yang terlanjur dibangun. Tiga pulau tersebut ialah Pulau C, D, dan G.

"Akan Saya umumkan namanya Senin (26 November 2018)," kata Anies di Sentul, Jawa Barat, seperti dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 24 November 2018. 

Baca: Pemanfaatan 3 Pulau Reklamasi Jakarta Diatur Ulang


Anies mengatakan ketiga pulau ini diberi nama lantaran segera ditata dan dikelola. Nama baru tersebut tidak akan membawa embel-embel 'pulau'. 

"Itu bukan pulau sebenarnya, tapi kawasan. Yang benar pantai, seperti Pantai Indah Kapuk. Jadi singkatan ‘P’ di depan namanya itu sebenarnya pantai," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. 

Sebelumnya, Anies menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola tanah hasil reklamasi di pantai utara Jakarta. Keputusan itu tertuang dalam Pergub Nomor 120 Tahun 2018 yang baru diterbitkan.

Pulau C dan D dibangun PT Kapuk Naga Indah, anak perusahaan Agung Sedayu Group. Sementara Pulau G dibangun PT Muara Wisesa Samudra, anak perusahaan Agung Podomoro Land.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id