Simulasi antisipasi kebakaran di Rutan Salemba/Medcom.id/Chris
Simulasi antisipasi kebakaran di Rutan Salemba/Medcom.id/Chris

Puluhan Pegawai Rutan Salemba Dilatih Mengantisipasi Kebakaran

Nasional kebakaran DKI Jakarta Pemadam Kebakaran rutan
Christian • 22 September 2021 17:00
Jakarta: Puluhan pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Kelas 1 A Jakarta Pusat mendapat pelatihan antisipasi kebakaran. Simulasi dilakukan bersama Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) di Rutan Salemba. 
 
Instruktur Sudin Gulkarmat Uung mempraktikkan pemadaman api menggunakan karung goni basah. "Intinya jangan ragu-ragu ketika melakukan pemadaman titik api. Harus yakin tutupi titik sumber api dengan karung goni basah. Jangan dilempar, tapi lakukan perlahan," kata Uung di Rutan Salemba, Rabu, 22 September 2021.
 
Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salemba Kelas 1 A, Jakarta Pusat, Yohanis Varianto mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama antara Rutan Salemba dan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Ini sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi potensi kebakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Antisipasi Kebakaran, Rutan Salemba Cek Instalasi Listirk
 
"Hari ini kami simulasi dengan jajaran agar mereka dapat mengambil tindakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran," ucap Yohanis.
 
Selain simulasi, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat juga melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran ringan. Apar dan hydrant di lingkungan Rutan Salemba mesti dipastikan berfungsi untuk mengantisipasi api.
 
"Semuanya akan dilakukan perbaikan. Kita siapkan Apar di titik-titik rawan," kata Yohanis.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif