Ilustrasi. Siswa PAUD di DKI Jakarta berkegiatan di Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Antara
Ilustrasi. Siswa PAUD di DKI Jakarta berkegiatan di Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Antara

DKI Buat 142 PAUD Negeri Sepanjang 2020

Nasional dki jakarta pemprov dki PAUD
Antara • 23 September 2020 22:19
Jakarta: Dinas Pendidikan DKI Jakarta mendirikan 142 sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) negeri sepanjang 2020. Pembentukan PAUD ini demi meratakan dan memperluas akses masyarakat kepada pendidikan usia dini bagi anak.
 
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menyebut PAUD negeri itu tersebar di kantor kecamatan sebanyak 22 sekolah, kantor kelurahan 100 sekolah, pasar jaya 6 sekolah, serta kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Masjid Hasyim Ashari masing-masing satu sekolah.
 
"Selain itu, ada 12 PAUD-SD Satu Atap juga sedang dalam proses pendirian tahun ini," tutur Nahdiana seperti yang dilansir Antara, Jakarta, Rabu, 23 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemerintah Dorong PAUD Dimulai Sejak Anak Usia Nol
 
Pembangunan 142 PAUD itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022. Selain itu, program ini juga masuk dalam Kajian Strategis Daerah (KSD) Nomor 8 terkait Peningkatan Akses Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Peningkatan Kesejahteraan Guru PAUD.
 
Akan tetapi, program ini tersendat akibat pandemi covid-19. Sampai September 2020, PAUD negeri baru yang siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) hanya 18 lembaga.
 
Hingga 2019, DKI memiliki 100 PAUD negeri yang terdiri dari 67 TK Negeri, 13 TPA Negeri, dan 20 SPS Negeri. PAUD negeri itu tersebar di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, kantor wali kota, kantor kecamatan, dan pasar jaya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif