Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Berantas Disparitas Sekolah, DPRD DKI Akan Bentuk Pansus Pendidikan

Nasional pendidikan Pemprov DKI Sekolah DPRD DKI Jakarta
Putri Anisa Yuliani • 20 April 2022 15:34
Jakarta: DPRD DKI Jakarta berencana membentuk panitia khusus (pansus) pendidikan. Pansus ini dibentuk untuk menggali permasalahan pendidikan di Jakarta, khususnya terkait kesetaraan antara kualitas sekolah swasta dan sekolah negeri.
 
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri menilai masih terdapat disparitas yang jauh antara kualitas sekolah swasta dan negeri di Ibu Kota. Legislator Ibu Kota bertekad menyetarakan pendidikan di Jakarta.
 
"Ada beberapa persoalan kesetaraan antara sekolah swasta dan sekolah negeri. Di situ hendak kita buat persamaan. Di sekolah negeri fasilitas sudah cukup kalau di swasta ada banyak yang masih kurang, itu akan kita setarakan untuk pendidikan di DKI Jakarta," kata Misan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyambut positif rencana DPRD DKI tersebut. Dia tak ingin perhatian lebih hanya didapat sekolah negeri.
 
"Untuk pendidikan ke depan kita ingin agar pendidikan di Jakarta tidak hanya sekolah negeri yang mendapatkan perhatian dari pemerintah, mendapatkan kesetaraan, mendapatkan dukungan dana dan fasilitas, kita ingin sekolah swasta memiliki dukungan yang baik terkait kualitas SDM, sarana prasarana, kurikulum, dan sebagainya," kata Ariza.
 
Baca: Muhadjir: Hanya 73% Remaja Usia 16-18 Tahun yang Sekolah
 
Menurut dia, sudah banyak sekolah swasta yang memiliki kualitas mumpuni bahkan di atas rata-rata. Namun, tak sedikit pula sekolah swasta yang kualitasnya masih di bawah sekolah negeri.
 
"Kita ingin mendorong sekolah-sekolah ini agar ke depan bisa lebih baik dan meningkatkan kualitas pendidikan sebagai bentuk komitmen kita untuk memajukan bangsa dan negara," tegas Ariza.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif