Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest (tengah). Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

PSI DKI Bela William Aditya

Nasional kisruh apbd dki
Candra Yuri Nuralam • 06 November 2019 16:09
Jakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta pasang badan buat kadernya William Aditya Sarana yang dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta. Anggota DPRD DKI Fraksi PSI itu dinilai tidak salah meski membocorkan draf Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).
 
"Yang dilakukan William menurut kami untuk menjalankan transparansi. Kami sudah lalui proses formal bersurat juga. Kami akan hadapi risiko perjuangan demi transparansi DKI Jakarta dengan segala konsekuensinya," ujar Wakil Ketua DPW PSI DKI Rian Ernest di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta Barat, Rabu, 6 November 2019.
 
Ernest memastikan William akan memenuhi panggilan BK DPRD DKI pada Senin, 11 November 2019. William siap memberikan klarifikasi atas unggahannya di media sosial terkait KUA-PPAS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan jalani, dengan lapang dada," ucap dia.
 
Ernest yakin William tidak melanggar kode etik sebagai legislator DKI. Menurut dia, sikap William lebih diperdebatkan pada sisi kesantunannya dengan mengunggah dokumen anggaran DKI.
 
"Jadi dua hal ini, mau mengejar transparansi DKI atau berdebat santun tidak santun," kata dia.
 
Ernest pun menegaskan sikap William bukan semata untuk mengambil hati rakyat. Menurut dia, pemikiran tersebut terlampau jauh.
 
"Itu saya pikir itu nyinyiran saja, silahkan mau komentar senegatif apa pun kepada kami, melaporkan, ya itu wajar sebagai sebuah pernyataan politik sah saja," tegas dia.
 
Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Maju Kotanya Bahagia Warganya (Mat Bagan) Sugiyanto melaporkan William ke BK DPRD DKI. Unggahan William terkait kejanggalan dana di KUA-PPAS dinilai menimbulkan kegaduhan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif