Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika melepas peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika melepas peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Heboh Pemudik Pakai Kaus 'Anies Baswedan Presiden', Pemprov DKI Buka Suara

Nasional Mudik Lebaran DKI Jakarta Pemprov DKI partai solidaritas indonesia Anies Baswedan Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Sri Yanti Nainggolan • 29 April 2022 15:39
Jakarta: Foto para pemudik gratis DKI mengenakan kaus bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden' menuai kritik. Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta pun protes. 
 
Dilansir dari Media Indonesia, Pemprov DKI Jakarta melepas peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta. Merutunya, tidak sepatutnya hal itu terjadi, karena acara mudik gratis merupakan kegiatan yang dibiayai APBD. 
 
"Acara ini jelas APBD, uang masyarakat. Tidak elok jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis yang didanai uang negara, dipolitisasi untuk keuntungan sendiri," ujar Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, dia menekankan bahwa ini bukan pertama kalinya terjadi. Dalam pelaksanaan 'soft launching' Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu, ditemukan juga penjualan kaos promosi Anies Baswedan untuk Presiden RI. 
 
Baca: Pastikan Ketersediaan Pangan, Anies: Ada Penurunan Harga Komoditas
 
"Kemarin itu ditemukan juga penjualan kaos kampanye Pak Anies di JIS. Lama-lama bisa jadi kebiasaan. Jika tidak ditegur, dari skala kecil jadi besar dan bisa melanggar hukum," pungkas William.
 

Respons Pemprov DKI soal kaus 'Anies Presiden'

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan tidak ada praktik politik praktis saat ada sejumlah orang menggunakan kaus bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden' saat pelaksanaan mudik gratis, pada Rabu, 27 April 2022, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.
 
"Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apa pun, maupun Pilpres, Pilkada, Pileg, tidak ada hubungannya," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, dilansir dari Antara
 
Menurut Riza, adanya sejumlah orang yang menggunakan kaus berwarna putih itu hanya kebetulan dan tidak perlu diributkan.
 
Baca: Mentan: Ketersediaan Beras di Jabodetabek Aman!
 
"Itu kan bisa saja itu kaus yang lain juga kan tidak dimaksudkan dikoordinasi, tidak dimaksudkan diatur," ucapnya.
 
Politikus Partai Gerindra itu juga memastikan kaus tersebut bukan berasal dari Pemprov DKI Jakarta. "Pemprov DKI tidak berpolitik praktis. Pemprov mana pun sejak dulu sampai sekarang tidak pernah berpolitik praktis," ucap Riza.
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif