Antisipasi rob di pesisir Jakarta. Foto: Dok/Metro TV
Antisipasi rob di pesisir Jakarta. Foto: Dok/Metro TV

Camat Pademangan Pastikan Tanggul Aman dari Banjir Rob

MetroTV • 19 Mei 2022 03:52
Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga pesisir Utara Jakarta untuk bersiap menghadapi potensi banjir rob yang diprediksi terjadi pada 15-19 Mei 2022. Di Pademangan, Jakarta Utara sejumlah antisipasi sudah dilakukan.
 
"Sejumlah langkah antisipasi sudah dilakukan oleh pihak Kecamatan Pademangan. Meliputi, tujuh pompa penyedot air serta lima pompa stasioner yang ada di Ancol, WTC, Viaduct, Mangga Dua selatan, dan Utara," kata presenter Metro TV, Dhiandra Mugni, dalam tayangan Sisi Metropolitan di Metro TV, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Sebelumnya banjir rob di Pademangan, Jakarta Utara pernah terjadi pada November 2021 dengan ketinggian 1,5 meter. Namun saat ini dari pihak Kecamatan Pademangan sudah menyatakan, jika wilayah di sekitar tanggul sudah aman dari dampak banjir rob.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tanggul ini diperbaiki dengan ketinggian 2 meter dengan panjang 1,1 kilometer. Mudah mudahan tahun ini akan diperbaiki lagi jika ada anggaran dari Kementerian PUPR,"  kata Camat Pademangan, Didit Mulyadi. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif