Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--MI/Galih Pradipta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--MI/Galih Pradipta

Anies Bicara Nasib Pekerja Alexis

Nasional penutupan hotel alexis
Nur Azizah • 28 Maret 2018 12:21
Jakarta: Seluruh anak usaha Alexis tutup. Manajemen Alexis resmi mengumumkan penutupan operasi itu. Ratusan pekerja terancam kehilangan mata pencaharian.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak menutup mata tentang itu. Tapi, kata dia, pekerja Alexis tak pantas disebut korban. Mereka tahu Alexis banyak melanggar.
 
"Saya ulangi, semua yang bekerja di situ tahu ada pelanggaran. Jadi, jangan memberikan kesan tidak tahu lalu jadi korban," kata Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu 28 Maret 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Minta Alexis Tutup Usahanya Hari Ini
 
Mantan Menteri Pendidikan ini menegaskan, pelanggaran di Alexis dilakukan secara beramai-ramai. Seluruh pekerja pun mengetahuinya.
 
"Jadi lain kali kalau mau memikirkan nasib, maka ingat kalau Anda bekerja di suatu tempat yang di situ ada pelanggaran. Maka ini soal waktu saja akan ditindak," tuturnya.
 

 
Anies masih menunggu tindakan Alexis atas surat penutupan yang dikirim Pemprov DKI Jakarta. Dalam surat itu dikatakan, jatuh tempo kegiatan Alexis berakhir hari ini.
 
"Kita tunggu hari ini, kan ini hari terakhir dari pemberitahuan kita. Kita lihat saja sampai dengan kemarin belum ada tanda-tanda apapun," ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Bila Alexis abai melaksanakan perintah tersebut, Pemprov tak segan untuk bertindak. Namun, saat ini, Pemprov masih menunggu hingga nanti malam.
 
"Bila sampai nanti malam tidak ada jawaban atau tidak ada penutupan maka besok kita akan bertindak," pungkas dia.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif