Tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (kiri), Agung Yulianto (tengah), dan Ahmad Syaikhu (kanan). (Foto: MI/Putri Anisa)
Tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (kiri), Agung Yulianto (tengah), dan Ahmad Syaikhu (kanan). (Foto: MI/Putri Anisa)

Panelis Ungkap Alasan Suhaimi Gugur

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Theofilus Ifan Sucipto • 12 Februari 2019 18:06
Jakarta: Salah satu calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi gugur saat proses seleksi. Salah satu panelis menyebut ada alasan di balik gugurnya Suhaimi dari bursa cawagub DKI.
 
“Suhaimi itu punya kelebihan tapi kalau dibandingkan dua cawagub yang lain kelemahan mereka lebih sedikit,” kata Ubaidillah di Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.
 
Ubaidillah menyebut salah satu kriteria cawagub DKI adalah berkemampuan baik dalam berkomunikasi dengan DPRD. Nyatanya, Suhaimi di mata DPRD dianggap tidak memenuhi kualifikasi itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Cawagub DKI Diminta Buat Makalah
 
Kendati tak memenuhi kriteria, Ubaidillah enggan menjelaskan apa yang 'menjegal' Suhaimi. Menurutnya hal itu bersifat sensitif dan panelis hanya mengonfirmasinya kepada yang bersangkutan.
 
“Jakarta (hanya) perlu orang yang tangguh dan mampu menghadapi risiko,” beber Ubaidillah.
 
Baca juga: Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Lolos Cawagub DKI
 
Dia menambahkan penilaian akhir cawagub dilihat dari sosok yang mampu menghadapi pekerjaan berat. “Kami melihat lebih baik memilih mereka yang menghadapi pekerjaannya yang berat,” pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif