Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: MI/Arya Manggala)
Suasana di halaman Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: MI/Arya Manggala)

Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Lolos Cawagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 11 Februari 2019 16:44
Jakarta: Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dua nama itu akan disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam waktu dekat.
 
“Dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ketua Umum DPW PKS Sakhir Purnomo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin, 11 Februari 2019.
 
Sakhir menegaskan penilaian yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI bukan berdasarkan suka atau tidak. Asesmen didasarkan pada rekomendasi dari para panelis dan dua nama yang terpilih telah memenuhi kriteria.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada faktor like and dislike tapi memang tiga orang ini baik, sudah dilakukan pengujian, FGD (focus group discussion), dan terakhir dilakukan pendalaman pada malam Sabtu (9 Februari 2019) kemarin,” tambah Sakhir.
 
Baca juga:Nama Cawagub Batal Diserahkan kepada Anies
 
Adapun tujuh kriteria yang ditetapkan panelis dalam Focus Group Discussion adalah integritas, pengetahuan dan pemahaman terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), rekam jejak, relasi dengan DPRD, kecocokan dengan gubernur, memiliki akseptabilitas publik, dan mampu merepresentasikan partai pengusung
 
Sedianya, dua nama itu akan disodorkan ke Anies sore ini, namun batal. Hal ini karena PKS masih menunggu surat Penandatanganan Ajuan Dua Nama Kader PKS sebagai cawagub DKI Jakarta.
 
Surat itu harus dibubuhi tanda tangan Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik. Saat ini, Taufik tengah berada di luar kota.
 
Baca juga:Anies Belum Terima 2 Nama Cawagub
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif