Telur. Foto: MI/Bary Fathahillah.
Telur. Foto: MI/Bary Fathahillah.

Harga Telur di DKI Merangkak Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Putri Anisa Yuliani • 17 November 2022 11:49
Jakarta: Memasuki pertengahan November 2022, harga telur ayam terpantau mengalami sedikit kenaikan. Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta mencatat, berdasarkan data tahun sebelumnya, saat menjelang Natal dan Tahun Baru terpantau tren peningkatan harga telur.
 
"Namun demikian, dipastikan stok telur hingga akhir Desember 2022 aman," kata Kepala Dinas KPKP DKI Suharini Eliawati dalam keterangan resmi, Kamis, 17 November 2022.
 
Upaya Pemprov DKI Jakarta menjaga kestabilan ketersediaan dan harga pangan ini antara lain memastikan ketersediaan pangan melalui optimalisasi BUMD pangan yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, dan Perumda Pasar Jaya dengan melakukan kerjasama antar daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melakukan pendistribusian pangan subsidi untuk nasyarakat tertentu," tuturnya.
 

Baca: Sehari Setelah Menutup KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar


Langkah lainnya, optimasiliasi titik distribusi pangan yang dikelola Perumda Pasar Jaya di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten. Kemudian, Dinas KPKP juga melaksanakan kegiatan bazar pangan di tingkat kelurahan, kecamatan, dan wali kota.
 
"Kami juga bekerja sama dengan Polda Metro Jaya terkait kegiatan pengawasan penyediaan serta pendistribusian pangan serta penegakan hukum terkait pelanggaran yang terjadi," ujarnya.
 
Terakhir, Dinas KPKP melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kestabilan ketersediaan serta harga.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif