Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.

Sehari Setelah Menutup KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar

Andhika Prasetyo • 17 November 2022 09:20
Bali: Selepas menyelesaikan tugas memimpin KTT G20, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan ke pasar. Pagi ini, Kepala Negara mengecek ketersediaan dan harga bahan pangan pokok di Pasar Badung, Bali.
 
"Pagi hari ini, saya ke Pasar Badung. Seperti biasa, saya ingin melihat harga barang, kemudian inflasi," ujar Jokowi di Pasar Badung, Bali, Kamis, 17 November 2022.
 
Jokowi mengakui strategi blusukan itu kerap berhasil membantu dalam menyusun kebijakan. Dengan berkunjung langsung ke pasar dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang dan masyarakat, ia bisa memahami masalah apa yang sebenarnya terjadi dan harus diatasi di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya selalu pergi ke pasar, berbicara langsung dengan masyarakat, mendengar, melihat langsung situasi dan tantangan. Cara ini membuat saya mengerti apa yang terjadi di masyarakat," sambung mantan wali kota Surakarta itu.
 

Baca: Jokowi Sebut IKN Siap jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh media yang telah bekerja keras membantu pemerintah menyuarakan Presidensi G20 Indonesia dan meliput hingga akhir puncak acara.
 
"Terima kasih kepada seluruh media yang telah meliput acara G20," ucap dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif