Polisi Belum Temukan Pelanggaran Proyek Reklamasi
Pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus dugaan pelanggaran pembangunan proyek reklamasi teluk Jakarta. Namun, polisi belum menemukan indikasi pelanggaran dalam proyek tersebut.
 
Bahkan, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga sudah memeriksa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
"Selama ini proses sudah dilakukan, sudah diperiksa mantan gubernur, kementerian, dinas dan instansi terkait, dan selama ini belum ditemukan pelanggaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo, di Polda Metro Jaya, Kamis, 1 Maret 2018.
 
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 42 saksi dalam kasus ini.

Baca: KSTJ Menilai Anies Masih Ragu Hentikan Reklamasi
 
Saksi tersebut di antaranya sejumlah pejabat Pemprov DKI dan kementerian terkait, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI Sofyan Djalil, dan terakhir mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.
 
Adi juga berencana menjadwalkan agenda pemeriksaan terhadap Djarot Saiful Hidayat yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta. Namun, Adi belum mau membeberkan jadwal pemeriksaan terhadap Djarot.
 
"Pak Djarot sedang sibuk berkampanye setelah resmi maju di Pilkada 2018 sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Jadi belum bisa direalisasikan," ungkap Adi.





(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id