Ilustrasi: Pekerja menggunakan alat sondir untuk mengukur tekanan tanah pada lokasi yang akan dijadikan Stadion Taman BMW di Jakarta. Foto: Antara--Vitalis Yogi
Ilustrasi: Pekerja menggunakan alat sondir untuk mengukur tekanan tanah pada lokasi yang akan dijadikan Stadion Taman BMW di Jakarta. Foto: Antara--Vitalis Yogi

DPRD Dukung Pembangunan Stadion BMW

Nasional stadion bmw
Selamat Saragih • 24 April 2018 19:26
Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendukung rencana pembangunan Stadion BMW, Jakarta Utara. Stadion tersebut rencananya akan dibangun bertaraf internasional. 
 
"Kalau ada stadion bertaraf internasional, harapan kita bisa meningkatkan perekonomian di Jakarta," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, 
di Gedung DPRD, Selasa, 24 April 2018.
 
Ferrial juga mengapresiasi langkah Pemprov DKI yang akan membangun Stadion BMW, dengan konsep Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). "Anggaran pembangunannya tidak pakai APBD, tapi gunakan skema KPBU. Kita dukung untuk kepentingan semua," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Stadion BMW punya nilai tambah jika dibandingkan dengan stadion lainnya di Ibu Kota. Karena stadion ini bakal terintegrasi dengan jalan tol dalam kota dan jalur kereta.
 
Baca: Warga: Stadion BMW bukan Monster bagi Kami

 
Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan pembangunan stadion ini dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2018. Untuk itulah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono, memperkirakan biaya untuk pembangunan stadion ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp1,3 triliun.

"Kalau memang seluruh sertifikatnya clear, kita mulai pada tahun 2018. Setelah pematangan kita langsung mulai bangun konstruksi, pembangunan paling lama tiga tahun," ucapnya.
 
Ratiyono menambahkan, stadion berkapasitas sekitar 60 ribu penonton itu akan desain khas Betawi, dan bagian atas menyerupai sorban Betawi. 
 
Selain itu, lanjutnya, di kawasan stadion seluas sekitar 26 hektare ini juga akan dibangun dua lapangan latihan sepak bola dan voli pantai. Sedang di bagian Waduk Sunter Utara bersebelahan dengan kompleks stadion bakal dijadikan pusat olah raga air. 
 
"Transportasinya kita akan integrasikan dengan tol dan kereta. Seperti tol akan dibuatkan akses langsung dari tol dalam kota," jelasnya.

 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif