Ilustrasi Suasana di Terminal Lebak Bulus/Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,
Ilustrasi Suasana di Terminal Lebak Bulus/Medcom.id/M Sholahadhin Azhar,

Natal, Arus Penumpang di Terminal Lebak Bulus Menurun

Nasional DKI Jakarta Natal natal dan tahun baru Terminal Lebak Bulus
Aria Triyudha • 25 Desember 2021 17:47
Jakarta: Arus penumpang di Terminal Lebak Bulus, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel), menurun pada Natal, Sabtu, 25 Desember 2021. Prediksi lonjakan penumpang tidak terjadi.
 
"Trennya sudah menurun," kata Kepala Satuan Pelayanan Terminal Bus Lebak Bulus Hernanto kepada Medcom.id, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Dia meramal ada peningkatan pada Natal, namun hanya 200 penumpang yang berangkat menuju sejumlah kota di pulau Jawa dan Sumatra hari ini. Selain hari ini, Hernanto memprediksi penurunan jumlah penumpang juga terjadi pada Minggu, 26 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jelang Nataru, Terminal Lebak Bulus Memperketat Persyaratan Perjalanan
 
Di sisi lain, dia membeberkan ada lonjakan jumlah penumpang pada Rabu, 22 Desember 2021 dan Kamis, 23 Desember 2021. Lonjakan penumpang sekitar 20 persen, dari 100 menjadi 120 penumpang.
 
Menurut Hernanto, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat mengawal penumpang bus. Satuan Pelayanan Terminal Lebak Bulus memastikan hal tersebut, salah satunya dengan meminta bukti vaksinasi covid-19 kepada penumpang.
 
Pemeriksaan penumpang dilakukan petugas secara acak. Apabila ditemukan penumpang tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, petugas menerapkan langkah khusus.
 
"Jika penumpang belum divaksin akan diarahkan untuk vaksin mandiri atau tes antigen di pos pelayanan di jalan. Apabila setelah dites antigen ada penumpang dinyatakan positif covid-19 maka diarahkan ke Satgas daerah," ujar Hernanto.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif