Pengendara mobil melintasi banjir yang muncul usai hujan lebat di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa, 25 Maret 2020. Foto: Antara/Wahyu Putro A
Pengendara mobil melintasi banjir yang muncul usai hujan lebat di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa, 25 Maret 2020. Foto: Antara/Wahyu Putro A

Siaga Banjir, 13 Pompa Apung Ditebar di Jakarta Barat

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Antara • 16 Oktober 2020 02:48
Jakarta: Pemerintah Kota (Pemkot) Jakara Barat menebar 13 pompa apung dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta di delapan kecamatan. Hal ini disiapkan untuk menghadapi potensi banjir di kala curah hujan tinggi.
 
Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat Purwanti Suryandari menyebut pompa apung itu telah diterima Pemkot Jakarta Barat pada Rabu, 7 Oktober. Pompa diserahkan kepadadelapan satuan pelaksana SDA di delapan kecamatan dan posko pengendalian banjir.
 
Tiga pompa dipasang di Posko Pengendalian Banjir di Kembangan. Sementara itu, dua pompa ditaruh di Posko Pengendalian Banjir Jalan Kyai Tapa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh pompa apung mau menyedot air 50 liter per detik. Pompa apung itu akan digunakan untuk menyedot genangan-genangan rendah di jalan raya dan permukiman.
 
Baca: 65 Pompa Apung Disebar ke Penjuru Jakarta
 
"Kalau pompa apung itu bisa menyedot genangan yang rendah setinggi 10-20 sentimeter," kata Purwanti, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Menurut dia, pompa portabel terkadang sulit menyedot genangan air yang rendah. Pasalnya, pompa tersebut baru dapat menyedot genangan bila dipasang di saluran air. Namun, pompa aping dapat dipasang di jalan yang tergenang, meskipun tidak lewat saluran air.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif