'Rumah Baru' Persija Dibangun Sebelum Akhir Tahun
Anies dan Sandi saat menonton langsung laga kandang perdana Persija. (Foto: MTVN/Rendy Renuki)
Jakarta: Warga Jakarta bakal segera memiliki stadion sepak bola kelas internasional. Stadion tersebut akan dibangun kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pembangunan lapangan itu akan menggunakan konsep kerja sama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU). Proyek tersebut akan mulai dibangun sebelum akhir tahun ini.

"Dan kita harapkan konsep KPBU menjadi terobosan. Tanpa menggunakan APBD kita bisa menghadirkan fasilitas dan rumah baru untuk Persija dan kegiatan olahraga yang nanti akan terintegrasi dengan perumahan maupun juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya," kata Sandi di Sunter, Jakarta Utara, Jumat 13 Juli 2018.


Baca: DPRD Dukung Pembangunan Stadion BMW

Politikus Partai Gerindra ini menyampaikan stadion itu digadang-gadang bakal mirip stadion di Ecaterina, Saint Petersburg. Tribun penonton akan dibuat berdekatan dengan lapangan.

"Dengan mendesain stadion yang penontonnya dekat dengan lapangan akan meningkatkan nilai dari stadion maupun nilai dari pertandingan itu sendiri. Seperti di Rusia, dekat sekali itu. Begitu gol, pemain tinggal loncat bersama dengan penonton. Jadi itu yang kekinian," ungkapnya.

Baca: Anies Janjikan Stadion untuk Persija

Stadion ini ditargetkan akan rampung pertengahan 2021. Sementara untuk konstruksinya dibutuhkan waktu sekitar 30 bulan.

"Konsorsium yang memimpin adalah PT Pembangunan Perumahan. Mereka sudah merekrut desain terbaru dari konsultan Amerika untuk mendetailkan desainnya dalam fase visibility studies nantinya," terang dia.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id