Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Penurunan PPKM Level 3 di DKI Dipengaruhi Daerah Penyangga

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI pandemi covid-19 work from home protokol kesehatan PPKM Darurat
Kautsar Widya Prabowo • 24 Agustus 2021 07:25
Jakarta: Provinsi DKI Jakarta keluar dari wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Ibu Kota mulai memberlakukan PPKM level 3 hingga 30 Agustus 2021.
 
"Kemarin level 4 itu karena mempertimbangkan banyak faktor, di antaranya daerah penyangga yang masih belum turun," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 23 Agustus 2021.
 
Riza menyebut penurunan level PPKM akan diikuti beberapa pelonggaran aktivitas masyarakat. Salah satunya rencana membuka pembelajaran secara tatap muka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: PPKM Level 3, Ganjil Genap di DKI Diperpanjang)
 
"Namun demikian, kami belum memutuskan, masih kita pelajari, kaji, kapan DKI Jakarta siap melakukan tatap muka sebagaimana yang diatur dalam PPKM level 4 dan 3 yang memungkinkan," tutur dia.
 
Keputusan DKI Jakarta berada di wilayah PPKM level 3 tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021. Regulasi tersebut ditandatangani Mendagri Tito Karanivian pada Senin, 23 Agustus 2021.
 
"DKI Jakarta untuk wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level 3 yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," tulis Tito.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif