Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Aditya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Aditya.

Sejumlah Instansi Diizinkan Beroperasi saat PSBB

Nasional dki jakarta Virus Korona virus corona PSBB
Cindy • 10 April 2020 05:19
Jakarta: Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menghentikan aktivitas perkantoran di DKI Jakarta. Namun beberapa instansi dan lembaga diizinkan tetap beraktivitas.
 
"Meliputi instansi pemerintahan baik pusat maupun daerah, perwakilan diplomatik dan organisasi internasional serta BUMN dan BUMD," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis malam, 9 April 2020.
 
Baca:Anies Terbitkan Pergub PSBB

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain instansi pemerintah, pihak swasta juga mendapat keistimewaan. Seperti perusahaan swasta yang bergerak di bidang kesehatan, industri makanan dan minuman, energi dan komunikasi serta teknologi.
 
Hal serupa berlaku untuk perusahaan bidang keuangan, logistik, konstruksi, industri strategis dan pelayanan serta utilitas publik. Termasuk industri yang ditetapkan sebagai objek vital nasional atau objek tertentu hingga sektor swasta yang melayani kebutuhan sehari-hari.
 
Namun dalam beraktivitas, Anies meminta semua pihak yang mendapat keistimewaan, menaati prosedur. Sesuai Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020.
 
"Pembatasan aktivitas kerja kemudian pengaturan jumlah karyawan yang bekerja di waktu yang bersamaan untuk memastikan ada pembatasan fisik," kata Anies.
 
Pergub berlaku selama 14 hari ke depan mulai pukul 00.00 WIB, Jumat, 10 April hingga Kamis, 23 April 2020. Kemungkinan peraturan terkait pelaksanaan PSBB ini dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif