Aktivitas di Pasar Tanah Abang/MI/Panca Syurkani
Aktivitas di Pasar Tanah Abang/MI/Panca Syurkani

Penutupan Pasar Tanah Abang Diperpanjang

Nasional dki jakarta Virus Korona tanah abang virus corona
Sri Yanti Nainggolan • 06 April 2020 06:00
Jakarta: PD Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang. Sejatinya kawasan itu dibuka pada Senin, 6 April 2020 setelah ditutup sejak Jumat, 27 Maret 2020
 
"Jadi, sudah diputuskan untuk pembukaan yang direncanakan pada 6 April kita tunda sementara sampai 19 April, Bapak Gubernur juga sudah memberikan teguran keras agar Pasar Tanah Abang ini tetap ditutup," ujar Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin di Jakarta, Minggu, 5 April 2020.
 
Baca:Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara, Kecuali Blok G

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini berkaitan dengan masa tanggap darurat korona atau covid-19 di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerbitkan Surat Keputusan Nomor 361 Tahun 2020 tentang perpanjangan status tanggap darurat hingga 19 April 2020.
 
Belum diputuskan kapan kawasan perdagangan itu akan dibuka. Perpanjangan penutupan meliputi Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B, dan Pasar Tanah Abang Blok F.
 
Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka. Namun terbatas untuk pedagang bahan pangan.
 
Perpanjangan penutupan sesuai kesepakatan antara pedagang dengan manajemen Pasar Jaya. Para pedagang setuju menutup sementara kios berdagang mereka untuk mencegah penyebaran korona.
 
Pemerintah Pusat mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid-19). Namun, untuk pasar yang berjualan jenis bahan pangan tetap beroperasi normal dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar penduduk seperti diatur di pasal 4.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif