Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua melintasi sambungan flyover yang renggang di kawasan Kemayoran, Jalan HBR Motik, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua melintasi sambungan flyover yang renggang di kawasan Kemayoran, Jalan HBR Motik, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

Flyover Kemayoran Renggang

Nasional jalan layang
Siti Yona Hukmana • 04 Januari 2019 11:32
Jakarta: Flyover Jalan Industri Kemayoran, Jakarta Pusat, merenggang sekitar 5 sampai 7 sentimeter. Pengendara yang melewati lokasi diminta waspada.

"Saya imbau agar masyarakat berhati-hati melewati jalan sana," kata Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP I Made Agus kepada Medcom.id, Jumat, 4 Januari 2019. 

Menurut dia, masalah itu diketahui Kamis, 3 Januari 2019, sore. Namun, Agus baru menerima informasi itu hari ini. Setelah mendengar kabar, ia langsung mengecek lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kini, jalan itu sedang dalam perbaikan. Flyover itu di bawah pengawasan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK). "(Meski diperbaiki), tidak ada rekayasa lalin (lalu lintas)." Baca: Perbaikan Flyover Cengkareng Diperpanjang

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto menyebut dalam perbaikan, koordinasi telah dilakukan dengan pihak terkait. Personel sudah dikerahkan ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas PU (Pekerjaan Umum) agar diperbaiki biar tidak membahayakan penguna jalan," imbuh dia. 




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi