Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe. Foto: MI/Susanto
Pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe. Foto: MI/Susanto

Pemprov DKI Antisipasi Atlet PON XX Papua Terkena Malaria

Nasional DKI Jakarta Pemprov DKI PON 2020 Kasus Covid-19 di PON XX Papua PON XX Papua kasus malaria PON Papua karantina atlet PON Papua
Theofilus Ifan Sucipto • 13 Oktober 2021 16:33
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mengawasi ketat kesehatan atlet Ibu Kota yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Atlet yang kembali harus bebas dari covid-19 hingga malaria.
 
“Kita lakukan tes PCR (polymerase chain reaction) maupun kemungkinan malaria,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Oktober 2021.
 
Widyastuti memastikan para atlet bakal dikarantina lebih dulu selama lima hari. Tempat karantina diklaim sudah siap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita sudah siapkan. Kan para atlet yang telah berjuang datangnya bergelombang,” papar dia.
 
Baca: Selain Covid-19, Kasus Malaria dan Diare Ditemukan di PON Papua
 
Atlet yang kadung kembali ke Jakarta tetap bakal dipantau. Mereka dipastikan steril dari covid-19 saat kembali ke Ibu Kota.
 
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut tidak hanya kasus covid-19 yang terjadi saat penyelenggaraan PON XX Papua. Penyakit malaria dan diare juga muncul. 
 
"Keluhan penyakit lain yang tercatat selama penyelenggaraan PON ialah empat kasus malaria dan dua kasus diare," kata Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa, 12 Oktober 2021.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengungkapkan lokasi karantina atlet dan ofisial PON XX Papua di Hotel Grand Cempaka. Hal ini sesuai dengan standar Satgas Penanganan Covid-19.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif