Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Cindy

HUT ke-75, Anies Minta TNI Bersinergi Perangi Covid-19

Nasional tni Virus Korona hut tni
Cindy • 05 Oktober 2020 23:34
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong TNI memperkuat barisan dalam memerangi pandemi covid-19 (korona). Hal ini diungkapkan Anies pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI.
 
"Mengucapkan selamat 75 tahun perjalanan Tentara Nasional Indonesia, lahir dari rakyat, tumbuh berkembang bersama rakyat," kata Anies lewat akun YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin, 5 Oktober 2020.
 
Menurut Anies, tema ulang tahun TNI yaitu 'Sinergi untuk Negeri' sangat pas dengan keadaan Indonesia saat ini. Dia berharap TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga Indonesia serta memastikan negara tetap utuh dan kuat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Anies, perlu ada sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi ancaman pandemi virus korona. TNI berfungsi mengawasi dan menindak pelanggar protokol kesehatan.
 
Baca: TNI Dinilai Perlu Tangani Pandemi Covid-19 untuk Ketahanan Negara
 
Sementara itu, masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.
 
"TNI tetap terus menjadi yang terdepan. Selamat keluarga besar TNI, dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, 75 tahun sinergi untuk negeri. Teruslah maju berkembang dan tetap menjadi teladan bagi semua," ujar Anies.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif