Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Terpopuler Nasional, Sisa Tanggal Merah Bulan Ini hingga Instruksi Jokowi Terkait Penanganan Covid-19

Nasional arus balik presiden joko widodo Cuti Bersama Berita Terpopuler Nasional Penanganan Covid-19
Nia Deviyana • 10 Mei 2022 05:46
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Senin, 9 Mei 2022. Mulai dari sisa tanggal merah pada Mei 2022 hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran tetap fokus tangani covid-19.
 

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:


1. Ini Daftar Tanggal Merah Mei 2022: Masih Ada 2 Hari Libur Nasional
 
Bulan Mei rasanya menjadi salah satu periode terfavorit dalam kalender nasional tahun 2022. Bagaimana tidak. Banyak tanggal merah alias hari libur nasional pada bulan itu.
 
Hari libur bahkan sudah dinikmati hampir seluruh masyarakat pada awal Mei. Tepatnya pada 1 Mei 2022. Ini merupakan tanggal yang ditetapkan pemerintah sebagai Hari Buruh Sedunia atau dikenal dengan istilah May Day.
 
Kemudian ada pula Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah yang jatuh pada 2-3 Mei 2022. Bahkan, pemerintah juga menetapkan cuti bersama untuk hari raya ini hingga Minggu, 8 Mei 2022.
 
Masih ada sisa tanggal merah di bulan ini. Baca selengkapnya di sini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Ganjar Sebut Arus Balik Masih Terasa
 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan pelaksanaan mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri 2022 di Jateng berjalan lancar.
 
"Kita cek di kereta api, bagus dan tertib. Tidak penuh, jadi artinya semua bisa terangkut dengan baik. Hari ini arus balik masih terasa, ya lancar lah kita senang melihat kondisi yang ada ini," kata Ganjar usai mengecek situasi di Stasiun Poncol Semarang, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
3. Jokowi Instruksikan Jajaran Tetap Fokus Tangani Covid-19
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan seluruh menteri tetap dokus dalam upaya penanganan covid-19. Pandemi belum berakhir.
 
"Saya ingin kita semua tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti," kata Jokowi saat memimpin sidang kabinet di Istana Negara, Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.
 
Jokowi meminta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak dihentikan. Kepala Negara ingin PPKM berlaku hingga Tanah Air benar-benar terbebas dari covid-19.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif