Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Kautsar.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Kautsar.

Anies Berharap Jakarta Keluar dari Status PPKM

Putri Anisa Yuliani • 24 Mei 2022 12:15
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons langkah pemerintah pusat yang menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di DKI. Anies berharap pengendalian covid-19 semakin kondusif ke depan.
 
"Kita berharap kondisi ini terus, mudah-mudahan nantinya kita tidak perlu lagi berada di dalam status PPKM," ujar Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, usai pencanangan HUT DKI Jakarta, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Pengendalian pandemi covid-19 di Jakarta yang makin kondusif dikatakan Anies hasil kerja bersama seluruh pihak. Dia berterima kasih atas hal ini, khususnya kepada kepada seluruh tenaga medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Anies, mereka bekerja all out menyelamatkan nyawa. Tak hanya petugas medis, mereka yang berada di lapangan mengingatkan dan mendisiplinkan warga mesti mendapat apresiasi.
 
Baca: PPKM Kembali Diperpanjang Hingga 6 Juni
 
"Aparat kepolisian, Polda Metro Jaya, aparat TNI, khususnya dari Kodam Kaya juga petugas Dishub, Satpol PP, petugas pariwisata, semuanya yang bertugas di lapangan saya sampaikan apresiasi," kata Anies.
 
Di sisi lain, Anies tak ingin berspekulasi soal transisi pandemi ke endemi. Hal tersebut memerlukan kajian mendalam ahli kesehatan.
 
Anies menegaskan meski Jakarta tak lagi berstatus pandemi covid-19, masyarakat tetap diharapkan menerapkan pola hidup sehat. Protokol kesehatan mesti dilakukan.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif