Hercules Rosario Marshal. 2014 (MI)
Hercules Rosario Marshal. 2014 (MI)

Hercules Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Ini Kata Pemprov DKI

Media Indonesia.com • 22 Februari 2022 16:37
Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Riyadi, angkat suara soal pengangkatan Rosario de Marshall alias Hercules jadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya. Perumda Pasar Jaya juga mengangkat M. Rifky alias Eki Pitung sebagai tenaga ahli.
 
Riyadi menekankan BP BUMD tidak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan dua nama itu. Lantaran, pengangkatan sumber daya manusia (SDM) perusahaan adalah kewenangan dari direksi Pasar Jaya.
 
"Saya luruskan berita-berita yang ada itu bukan kewenangan BP BUMD, itu kewenangan yang sudah dilimpahkan ke direksi," ujar Riyadi, Selasa, 22 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pasar Jatinegara Ditata Ulang Jadi Lokasi Wisata Niaga
 
Hercules sempat dikenal sebagai penguasa Tanah Abang. Saat ditanya terkait latar belakang itu, Riyadi menyebut Hercules sebagai preman bukan pada saat ini.
 
"Itu kan preman tahun kapan, siapa tahu dia sudah tobat," katanya.
 
Hercules sebelumnya diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Perumda Pasar Jaya. Selama ini Hercules dikenal sebagai mantan penguasa keamanan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.
 
Selain Hercules, M. Rifky alias Eki Pitung juga menjabat posisi yang sama. Keduanya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif