Ade Armando diamankan petugas usai dikeroyok pada unjuk Rasa 11 April 2022. Foto: Dok Medcom.id
Ade Armando diamankan petugas usai dikeroyok pada unjuk Rasa 11 April 2022. Foto: Dok Medcom.id

Pengacara Gelar Sayembara Cari Pengeroyok Ade Armando, Hadiahnya Rp50 Juta

Nasional Penganiayaan Pengeroyokan Ade Armando Ade Armando Babak Belur
Rahmatul Fajri • 19 April 2022 21:08
Jakarta: Kuasa hukum pegiat media sosial Ade Armando, Muannas Alaidid berencana menggelar sayembara untuk menemukan pelaku pengeroyokan terhadap kliennya pada aksi unjuk rasa 11 April 2022. Hingga kini, belum semua pengeroyok Ade ditangkap.
 
"Mungkin ke depan akan kita buat sayembara kepada masyarakat yang bisa beri informasi terhadap itu (pelaku)," kata Muannas di Jakarta, Selasa, 19 April 2022.
 
Ia mengatakan akan memberi hadiah uang Rp50 juta kepada siapa saja yang memberi informasi pelaku. Khususnya, identitas orang yang memakai topi dan yang melucuti pakaian dosen Universitas Indonesia (UI) itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita kasih Rp50 juta, itu uang kita pribadi dan sumbangan teman-teman yang memang simpatik sama Bang Ade. Itu untuk cari pelaku yang pake topi dan rambut pirang ya yang melucuti pakaian Bang Ade," ujar dia.
 
Baca: Polarisasi Masyarakat Disebut Jadi Pemicu Pengeroyokan Ade Armando
 
Polisi telah menangkap tujuh orang dalam kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando yakni Muhammad Bagja, Komarudin, Dhia Ul Haq, Abdul Latif, Arif Pardhiani, Markos Iswan, dan Alfikri Hidayatullah. Pelaku lainnya masih diburu, yakni pria memakai topi yang tampak dalam video pengeroyokan.
 
Polisi masih memburu dua pelaku pengeroyokan Ade Armando yang lain, yaitu Ade Purnama dan seorang pria bertopi yang sempat diduga bernama Abdul Manaf, namun keliru. Polisi masih berupaya mengidentifikasi pria bertopi tersebut.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif