Gedung KPK. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez.
Gedung KPK. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez.

KPK Cari Bukti untuk Bongkar Suap RAPBD Jambi

Candra Yuri Nuralam • 20 September 2022 09:33
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi. Lembaga Antikorupsi kini tengah mengumpulkan bukti untuk melengkapi berkas kasus suap uang ketok palu itu.
 
"Pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik diantaranya melalui pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi sedang berjalan," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 September 2022.
 
KPK berjanji bakal terbuka dalam menangani kasus baru ini. Temuan baru yang dinilai penyidik bisa menjadi konsumsi publik bakal dibeberkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkembangan dari proses penyidikan ini akan tetap kami sampaikan sebagai salah satu bentuk pengawasan publik dalam upaya penindakan yang KPK lakukan," ujar Ali.
 

Baca: Kasus Zumi Zola Dikembangkan, KPK Tetapkan Tersangka Baru


KPK juga memastikan bakal mengusut tuntas kasus ini. Semua tersangka yang baru ditetapkan dipastikan bakal di seret ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
KPK masih ogah untuk membeberkan nama tersangka baru dalam kasus ini. Publikasi tersangka baru dilakukan saat penahanan dilakukan.
 
Kasus ini merupakan pengembangan dari perkara yang menjerat mantan Gubernur Jambi Zumi Zola. Zumi Zola sudah menghirup udara bebas, namun belum murni. Dia bebas bersyarat bersamaan dengan 23 narapidana korupsi pada Selasa, 6 September 2022.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif