Ketua KPK Firli Bahuri (mengenakan batik ungu) didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Cindy
Ketua KPK Firli Bahuri (mengenakan batik ungu) didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Cindy

Firli Temui Kapolri Bahas Kasus Novel

Nasional kpk novel baswedan
Cindy • 06 Januari 2020 14:32
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menemui Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Firli membahas kasus penyiraman air keras pada penyidik KPK, Novel Baswedan.
 
"Kami ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian karena sekian lama sejak tahun 2017 baru kemarin Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiayaan terhadap anggota pegawai KPK atas nama Novel," kata Firli di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 6 Januari 2020.
 
Firli ingin menyampaikan apresiasi kepada Kapolri. Dia beserta jajarannya baru bisa menemui Idham. Karena Kapolri baru rampung mengawal perayaan Natal dan tahun baru dan kegiatan operasi bencana alam Nusa Dua, Bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firli menyebut pihaknya akan melanjutkan kerja sama antar lembaga terkait pemberantasan korupsi. Mereka akan memperpanjang MoU yang habis sejak Maret 2019.
 
"Kita akan tingkatkan (kerja sama) dan kita perluas dengan melakukan pendidikan latihan bersama," ucap Firli.
 
Setelah dari Mabes Polri, Firli berencana melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Agung, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Dia ingin kerja sama antar lembaga terus ditingkatkan.
 
Dalam kunjungannya di Mabes Polri, Firli datang bersama empat Komisioner KPK lainnya, yakni, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolongo dan Nurul Ghufron. Mereka datang sekitar pukul 10.30 WIB.
 
Kedatangan Firli diterima Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajarannya. Turut hadir di sana Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, Karopenmas Humas Polri Brigjen Raden Argo Yuwono, As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, dan Kakorlantas Irjen Istiono.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif